Selasa, 22 Maret 2016

Resep Kue Cubit - Resep Kue Cubit Enak - Resep Kue Cubit Green Tea

RESEP KUE CUBIT - RESEP KUE CUBIT ENAK - RESEP KUE CUBIT GREEN TEA

Hai apa kabar?

Ketemu lagi kita ^^

Sekarang aku bukan mau bagiin Resep Masakan tapi aku mau bagiin Resep Kue Cubit. Dulu, Resep Kue Cubit adalah jajanan anak SD. Pastinya anak-anak sampai orang dewasa pasti tau dan suka banget sama jajanan ini. Waktu dulu di depan SD, pasti banyak banget abang-abang yang jualan Resep Kue Cubit. Buat kamu yang dulu setiap pulang sekolah jajan ini, berarti kamu sudah terlalu senior! Hahaha *peace.

From Google
Ngomong-ngomong soal SD, jadi inget dulu ya. Selain Resep Kue Cubit, ada juga telor gulung, gulali, harum manis dan masih banyak lagi deh. Jadi kangen masa-masa itu ya hehehe. Kalau belum dijemput, pasti kita jajan dulu ya? Tapi sayang jajan Resep Kue Cubit gak terlalu sering karena udah kenyang duluan sama bekel yang dibawain mama. Paling kalo beli Resep Kue Cubit buat di makan rame-rame sama temen sekelas hehe.

Resep Kue Cubit ini banyak orang yang menikmatinya dengan setengah matang. Mereka bilang, Resep Kue Cubit Enak!. Rasanya gimana gitu hehe. Empuk dan lembut. Jadi kebayangkan pas masuk ke mulut? Meleleh banget -,- Apalagi harganya yang sangat terjangkau, dulu sih 500 perak udah dapat banyak. Ya pasti enak banget lah hehe.

Jadi inget nih. Dulu kalo di SD aku, abang-abang yang jualan depan SD, pasti kenal sama orang tuanya. Ya gak semua. Cuma orang tua yang sering jemput aja atau keliatan di sekolah. Yang lucunya tuh gini. Temen-temen aku jajan dan bilang 'Bang, yang bayar mama yah!' Hahaha kareana udah kenal, jadi pas mau pulang sekolah abang-abang Resep Kue Cubit dikerumuni ibu-ibu yang lagi bayar jajanan anak-anaknya hehe. 

Dan semenjak tahun 2014 akhir, Resep Kue Cubit kembali booming lagi! Tentunya dengan sensai yang berbeda. Resep Kue Cubit sekarang muncul dengan berbagai macam rasa dan topping. Full colour banget kayak orang lagi jatuh cinta *eh hehe.

Btw, ada yang tau Resep Kue Cubit berasal dari mana? Resep Kue Cubit ini berasal dari kota Bandung. Yaap Bandung yang merupakan salah satu surga kuliner di Indonesia.

Cara membuat Resep Kue Cubit pun gampang bangettt. Jadi kalo kamu yang pengen mengenang masa lalu, buat aja Resep Kue Cubit ini di rumah. Oia, jangan lupa kamu siapkan dulu cetakan khusus Resep Kue Cubit nya ya!

Bahan-Bahan :

1. 250 Gram Tepung terigu protein sedang. Tepungnya diayak terlebih dahulu ya supaya gak ada gombalan gombalan. Eh maksutnya gumpalan-gumpalan hehe *peace (Jangan lupa pilih tepung yang menghasilkan adonan empuk dan lembut. Biasanya ini bawaan dari merk yang bagus. Hehe)

2. 3 Butir telur ayam

3. 200 Gram Gula pasir. Sesuaikan aja ya dengan selera kamu. Yang penting gula yang terlalu banyak bisa menyebabkan gosong di bawahnya.

4. 250 Gram Mentega dan cairkan ya.

5. 1/2 sdt soda kue kualitas bagus.

6. 1 sdt vanila bubuk.

7. 1 sdt baking powder.

8. 300 Gram Mesis. Ini untuk topping. Sesuaikan saja dengan seleramu ya.

9. Mentega secukupnya untuk olesan di cetakan Resep Kue Cubit.

Notes: Sebaiknya kamu gunakan bahan-bahan yang kualitas bagus ya. Agar terasa lebih nikmat.

Cara Membuat Resep Kue Cubit Enak:

1. Kocok telur sebentar saja di wadah yang telah disiapkan.

2. Masukkan gula pasir ke kocokan telur dan kocok kedua bahan tersebut hingga tercampur rata dan mengembang. Bisa dikocok dengan mixer atau secara manual ya. Pokoknya sampai mengembang aja.

3. Terigu yang sudah diayak sebelumnya, bisa dimasukkan bersama mentega yang sudah dicairkan. Lalu, aduk sampai bahan tercampur rata.

4. Masukkan soda kue, vanilla bubuk dan baking powder. Lalu kocok kembali sampai merata. Dan diamkan adonan sampai 10 menit biarkan adonannya mengembang.

5. Sebelum di masak, sebaiknya panaskan dulu cetakan Resep Kue Cubit yang kamu punya dan oleskan mentega secukupnya.

6. Tuang adonan ke cetakan secukupnya 2-3 menit dan taburkan topping mesis atau topping kesukaanmu. Lalu tutup kembali.

7. Masak kembali selama 2-3 menit. Masak sampai benar-benar matang ya! Lalu angkat dan Resep Kue Cubit siap disantap keluarga kamu.

Oia, kamu harus ingat ya! Resep Kue Cubit ini jangan setengah matang ya saat dikonsumsi. Hal ini dikarenakan dalam adonan ini ada telur. Dan telur itu harus dimasak matang-matang karena telur mengandung bakteri yang bisa menyebabkan sakit perut jika kondisi kita sedang kurang fit.

Gimana? Gampang banget kan buatnya?

Resep Kue Cubit ini bisa disantap saat santai bersama keluarga loh. Biasanya pas keluarga lagi ngumpul. Kalau kamu ngadai pengajian atau reunian di rumah, Resep Kue Cubit ini bisa menjadi pilihan yang ingin kamu sajikan.

Dan buat kamu yang ingin Resep Kue Cubit dengan rasa lain bisa kok. Tinggal tambahkan bubuk lain saja seperti Green Tea atau bubuk lainya. Nanti jadi Resep Kue Cubit Green Tea deh.

From Google
Jadi, selamat mencoba ya!

Masakanmu adalah tanda cintamu buat keluarga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar